KENAPA AIR HIDUP?

Untitled (5001 × 1500 px) (3000 × 1500 piksel).png

Forum Air Dunia (World Water Forum) memprediksi  pada tahun 2025 Indonesia akan mengalami krisis air bersih dalam tingkat menengah (MEDIUM CRISIS).

 

Pulau Jawa akan mengalami krisis air bersih dalam tingkat tinggi (HIGH CRISIS).

Jakarta, khususnya, dan kawasan penyangganya seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, akan menghadapi krisis air bersih dalam tingkat tinggi di 2025. 

KRISIS AIR BERSIH DI INDONESIA

Dampaknya Terhadap Masa Depan Penduduknya

Menurut BPS sekitar 26% populasi Indonesia tidak memiliki akses air bersih, sementara cakupan Layanan PDAM baru sanggup melayani 21% populasi menurut Indonesia Water Institute.

 

Menurut ASEAN Key Figure sekitar 30% populasi Indonesia tidak memiliki akses air bersih yang layak.   Menyiratkan adanya defisit pasokan air bersih di Jakarta, termasuk kawasan penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Dengan demikian diestimasi sekitar 16,000,000 jiwa anak di Indonesia terancam terhambat pertumbuhannya karena kekurangan akses air bersih.

SOLUSI KAMI

Produk Berkualitas, Terjangkau & Berdampak

Menyediakan air bersih yang berkualitas dari sumber air pegunungan, yang dijaga dan dilindungi serta dimiliki sendiri.

 

Membangun jaringan Depo Air Minum (DAM) dengan brand AIR HIDUP untuk menghadirkan ketersediaan air minum bermineral alami dengan mutu konsisten serta dapat dijangkau dari lokasi pemukiman warga, pada tahap awal yakni difokuskan pada wilayah Jabodetabek.

 

Memasok air baku bagi Pabrik AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) Pihak Ketiga atau brand manufaktur F&B nasional serta akan mendirikan Pabrik AMDK brand sendiri dalam kemasan gelas dan botol agar dapat melayani pangsa pasar yang lebih luas di daerah-daerah.