top of page

Award Top Brand Depo Air Hidup Group

Diperbarui: 11 Agu 2023

Top Franchise & Business Opportunity, Brand Indonesia Terpopuler di Media Digital 2021






Rofian Akbar, Pemimpin Umum Majalah Franchise Indonesia dalam sambutannya mengatakan, Merek yang populer adalah merek yang paling dikenal dan diingat konsumen. “Di era digital sekarang ini makin sering merek dibicarakan di dunia maya makan akan semakin dikenal atau populer di publik,” katanya. “Popularitas di digital penting bagi sebuah merek karena merek adalah persepsi. Apa yang kita lihat, dengar dan rasakan,” sambungannya. Bisnis Franchise dan BO yang memiliki populaitas tinggi di media digital, kata dia, maka peluang sukses, berkembang dan sustain makin terbuka lebar. “Popularitas di digital jika dikelola dengan baik oleh brand ownwer maka akan menjadi decision purchasing bagi konsumen maupun calon investor. Semakin merek populer posisi tawar merek juga semakin tinggi,” tandasnya. Untuk itu, kata dia, Majalah Franchise Indonesia melakukan kegiatan survei TOP Franchise & BO Indonesia Most Popular Brand in Digital Media 2021. Dan surveinya sendiri telah dilakukan pada bulan November Desember 2021. Kegiatan tersebut dilakukan terhadap 1000 merek franchise dan BO yang terdata di redaksi Majalah Franchiss Indonesia. Metode pengukuran yang dilakukan dengan 3 cara pengukuran.

  1. Popularitas virtual. Pengukuran ini dilakukan dengan merekam jejak pembicaraan merek-merek franchise dan BO yang memiliki jumlah pencarian paling tinggi di google search engine.

  2. Intensitas sosial media. Pengukuran ini dilakukan dilihat dari penggunaan Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok dan Youtube.

  3. Intensitas Situs Web. Pengukuran ini dilihat dari aktif tidaknya situs web dan jumlah pengunjung dari situs web.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan dengan bahagia dan bangga kami umumkan bahwa peraih Top Franchise & BO Indonesia Most Popular Brand In Digital Media 2021 adalah Indomaret, Amor cakes & Bakery, Bakso Benhil, Oto Bento, Ayam Dadar Bandung, Depo Air Hidup, Apotek K-24, Ray White Indonesia, Campina, King Shield, Kumala Laundry, Temu Kamu Coffee, Auto Sehat, Kopi Chuseyo.


source: https://majalahfranchise.com/hasil-survei-mutakhir-inilah-merek-franchise-dan-bo-paling-top-dan-populer-di-indonesia/



Franchise dan Businesss Opportunity Popular Brand on Tiktok 2022




Survei yang kami lakukan ini bertajuk “POPULAR BRAND on TIKTOK 2022.’ Brand atau merek yang kreatif, aktif dan konsisten dalam penggunaan Tiktok, sehingga mampu memiliki jumlah follower dan like yang banyak, kami berikan apresiasi sebagai POPULAR BRAND on TIKTOK 2022.


Survei POPULAR BRAND ON TIKTOK 2022 dilakukan pada bulan JULI 2022 terhadap merek atau brand yang mempunyai dan menggunakan aplikasi TikTok. Merek-merek yang kami survei terdiri dari merek dalam kategori franchise, BO maupun non franchise dan BO (merek general). Adapun metodenya adalah survei di aplikasi TikTok.


Kemudian untuk penilaiannya, kami menggunakan 4 parameter penilaian yakni, pertama Jumlah follower. Setiap brand yang memiliki jumlah follower paling banyak di aplikasi TikTok itu berarti merek tersebut memiliki jangkauan secara luas. Semakin luas tingkat maka tinkat popularitas di publik juga akan semakin tinggi.

Kedua, jumlah total like dan rata-rata like per 10 feed. Semakin banyak jumlah like berarti konten video sebuah merek disukai banyak orang. Itu artinya konten dari branding cukup menarik buat publik.


Ketiga, rata-rata jumlah view per 10 feed. Semakin banyak view itu berarti konten maupun pesan yang disampaikan oleh merek lewat video tiktok banyak yang menonton. Semakin banyak yang menonton peluang pesan tersebut nancep di publik dan viral makin besar.


Serta yang terakhir adalah frekuensi serta keaktifan feed. Ini untuk melihat konsistensi sebuah merek menggunakan aplikasi tiktok. Semakin merek sering buat video di tiktok semakin tinggi peluang meningkatnya jumlah follower dan like. Ujungnya popularitas di publik juga makin tinggi.

Dari penilaian tersebut maka berikut ini merek-merek Franchise dan Business Opportunity yang meraih POPULAR BRAND on TIKTOK 2022.


Mereka antara lain Kopi Chusayo, Depo Air Hidup, Dogs Ministry, Tora Sudiro dengan brand Foodpedia, Handika Pratama dengan brand Selera Bahari, Nasi Kulit Malam Minggu, Dwi Andhika dengan brand Tentang Kopi, Dwi Andhika dengan Barberpedia, Ethica, Chika Jessica dengan brand Eatpedia, Dwi Andhika dengan brand Minang Sepakat, Handika Pratama dengan brand Warkop Naik Kelas, Mr. Crispy, Kebab Turki Baba Rafi, dan Menantea.

Penghargaan POPULAR BRAND on TIKTOK 2022 ini digelar di JCC, Senayan Jakarta pada Sabtu, 6 Agustus 2022, bersamaan dengan Pameran franchise IFRA dan ILE Bussiness Expo 2022. (ZR)





Top Franchise & Business Opportunity, Brand Indonesia Terpopuler di Media Digital 2023



Merek yang mendapat perhatian luas adalah merek yang paling terkenal dan mampu diingat oleh para konsumen. "Dalam era digital saat ini, merek sering kali menjadi perbincangan di platform online, sehingga semakin sering dibicarakan di dunia maya, akan membuatnya menjadi lebih dikenal dan populer di kalangan masyarakat."


"Keberadaan yang populer di dunia digital memiliki nilai yang signifikan bagi sebuah merek, karena pada dasarnya merek adalah bagaimana kita dipandang. Ini mencakup apa yang kita lihat, dengar, dan rasakan."


Berdasarkan penghargaan dari IFBC, mengumumkan bahwa salah satu merek yang meraih gelar Top Franchise & Merek Paling Populer di Media Digital Indonesia 2023 adalah Depo Air Hidup.








37 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page